MEDAN BUNG

Persaingan 3,5 G, Smart luncurkan EV-DO

Posted on: November 13, 2008

image-smart-ev-edoPertarungan akses internet cepat semakin panas. Operator CDMa PT Smart TRelecom tak mau kalah dengan operator GSM yang telah meluncurkan akses 3,5 G. Kini Smart meluncurkan teknologi terbaru CDMA EV-DO Rev. A. Teknologi EV-DO (Evolution Data Only/Evloution Data Optimizes ini) memiliki kecepatan unduh sampai 3,8 Megabit per second (Mbps). Produk andalan Smart adalah Jump.

Menurut Fanda Soesilo, Director Corporate and Data Solution Smart Telecom, JUMP adalah jawaban terhadap trend permintaan pasar yang haus dengan internet kecepatan tinggi. “Target utama kami adlah memberikan lkepuasan dengan layanan yang jauh lebih menarik,” kata Fanda kepada Tempo di pameran Indocomtech, Jakarta, Rabu (12/11).

Layanan ini sementara baru ada di wilayah Jabodetabek. Keunggulan teknologi ini adalah layanan data dipisah dengan layanan suara, sehingga saat terjadi lonjakan penggunaan suara, akses internet tetap terjamin. Saat Tempo menjajal kecepatan modem EV-DO ini, kecepatan akses mencapai 1,743 Mbps untuk download.

Untuk layanan ini Smart Telecom menawarkan paket promosi yakni paket pascabayar Rp 25.000 per bulan sampai 31 Januari. Pelanggan akana mendapatkan akses internet unlimited. Tak ada batasan waktu dan tak ada batasan kecepatan seperti operator yang lain. Paket ini dibundel dengan modem seharga Rp 999.ooo).

Setelah paket promo itu pelanggan akan mendapatkan layanan dengan maksimum kuota 3 Gigabita dan akan dikenakan biaya Rp 0,275 per Kilobyte. Soal kecepatan tak dibatasi.

Untuk paket prabayar harga modemnya dijual Rp 1.049.000. Kecepatannya unlimited dengan pembatasan kuota data 10 Gigabita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: