MEDAN BUNG

Sumber Energi Bagi Tubuh

Posted on: Januari 7, 2009

Mulai sekarang singkirkan segelas coklat atau kopi dalam sarapan Anda. Memang keduanya memberi energi cepat bagi tubuh, namun tak maksimal. Pilih salah satu dari 5 sumber energi terbaik untuk tubuh di bawah ini :

1. Orange Juice

Riset membuktikan bahwa tubuh selalu membutuhkan vitamin C karena tubuh tidak dapat memproduksi vitamin tersebut. Vitamin C yang terkandung dalam orange juice berguna juga dalam membentuk zat besi lebih baik. Selain itu, juga membantu manusia terlepas dari rasa lelah yang berlebihan. Jika Anda bekerja sehari – hari atau memiliki aktivitas yang sibuk, maka sangat baik untuk minum orange juice setiap pagi.

2. Oatmeal

Jika Anda tak memiliki waktu yang cukup untuk sarapan pagi. Sediakan oatmeal yang tersedia dalam kemasan. Oatmeal mengandung banyak karbohidrat yang tidak menggemukkan karena kaya akan serat. Dengan mengkonsumsi oatmeal maka perut akan terasa cepat kenyang dan Anda dapat bertahan dalam waktu yang lama untuk beraktivitas tanpa rasa lapar.

3. Air

Jika tubuh dehidrasi atau kekurangan air, maka nutrisi dalam tubuh tidak dapat berjalan dengan baik. Hingga yang terjadi, tubuh menjadi rentan akan penyakit dan terasa letih. Dehidrasi atau tidaknya tubuh Anda dapat diketahui melalui urin. Jika urine Anda terlihat kuning pekat,
maka Anda terkena dehidrasi.

4. Buncis

Jika Anda kekurangan zat besi hingga selalu terasa cepat letih, maka buncis jawaban yang tepat. Sayuran adalah sumber zat besi yang sangat bagus dalam menghasilkan sel darah merah. Konsumsi buncis bersamaan juga dengan sumber zat besi lainnya, seperti tahu atau sayuran hijau lainnya.

5. Apel

Apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain mengandung serat yang tinggi, dengan mengonsumsi apel maka energi yang dihasilkan pin bagus. Bahkan jika kulit apel Anda konsumsi juga, konon dapat menghindari kita dari serangan kanker usus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: