MEDAN BUNG

Windows 7 Versi Beta

Posted on: Januari 9, 2009

Pimpinan Perusahan Microsoft Steve Ballmer membuka Pameran Elektronik Konsumen Internasional 2009, Rabu dengan gairah agar masyarakat makin akrab dengan komputer pribadi sambil memperkenalkan sistem operasi Windows 7.

Seperti yang diharapkan, Ballmer mengumumkan bahwa Microsoft sedang meluncurkan Windows 7 versi beta yang bakal tersedia dan bisa diunduh Jumat. Berita ini mengisyaratkan bahwa pembuat piranti lunak terbesar di dunia ini telah menyerah dalam upayanya merehabilitasi sistem operasi Vista yang telah dibuat dan dirilis secara internasional pada Januari 2007.

“Kami masih tetap memberikan versi Windows yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Ballmer kepada jutaan pengunjung yang terdiri dari para jurnalis dan profesional di ballroom hotel bergaya Venetia. “Kami telah bekerja keras untuk mendapatkan yang terbaik dan saat ini sudah siap.”

Tanpa menyebutkan keamanan dan kompatibilitas yang telah menghambat pengembangan Vista, Ballmer menjanjikan bahwa Windos 7 akan membuat komputer pribadi Anda makin cepat dan mudah digunakan. Sayang, dia tidak menyebutkan kapan sistem operasi secara resmi bakal dirilis, meski Windows Vista hingga kini sudah dua tahun dipasarkan setelah bentuk betanya diluncurkan.

Yang jelas, review awal atas Windows 7 ini sudah dapat dilihat di internet dalam bentuk beta pada akhir Desember. Sistem operasi baru ini bakal memiliki kemampuan layar sentuh, dapat memungkinkan pengguna melihat ikon di desktop dan membuat windows menjadi transparan.

“Windows 7 akan dapat membuat segalanya makin mudah di desktop Anda,” ujar proyek manajer Charlotte Jones saat memberi demonstrasi singkat atas sistem operasi ini. Jones juga menjelaskan bahwa sistem baru ini juga memudahkan pengiriman file ke belakang dan depan antar halaman komputer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: