MEDAN BUNG

Perintis WordPress Sapa Penggiat WordPress Tanah Air

Posted on: Januari 17, 2009

Jakarta – Penggiat WordPress tanah air tumplek blek dalam acara WordCamp Indonesia 2009. Konferensi ini merupakan WordCamp ketiga untuk kawasan Asia Tenggara, setelah sebelumnya diadakan di Filipina dan Thailand.

Acara yang berlangsung di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta ini diikuti sekitar 150 peserta. Mereka berkumpul untuk sharing ilmu, pengalaman serta bertemu dengan perintis WordPress Matt Mullenweg yang menjadi pembicara utama.

“Saya penasaran dengan Indonesia karena semakin lama jumlah pengakses WordPress dari negara ini semakin besar,” ujar Mullenweg dalam konferensi pers, Sabtu (17/1/2009).

Dikatakannya, sampai akhir 2008 telah diselenggarakan total 29 kali WordCamp di seluruh dunia, mulai dari Afrika Selatan sampai Australia. Dengan total peserta yang didatangkan mencapai 3400 orang.

Di WordCamp Indonesia 2009 ini, Mullenweg mengungkapkan perkembangan dan apa yang telah dicapai WordPress selama ini. Sementara pembahasan utamanya membicarakan kekuatan yang membuat WordPress.org dan WordPress.com mendominasi yang lainnya serta versi terakhir WordPress, yaitu WordPress 2.7.

Valent Mustamin, salah seorang organizer WordCamp Indonesia 2009 mengatakan, acara ini adalah pertemuan informal dan tak hanya pengguna dan pengembang WordPress yang datang. Tetapi juga marketer, pembuat theme, desainer, penulis dan peminat WordPress di tanah air.

“Inginnya setahun sekali digelar di Indonesia, tetapi kita juga harus menyesuaikan waktunya dengan jadwal Mullenweg yang sangat padat di tahun depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: