MEDAN BUNG

Seluruh Kartu Kredit BNI Gunakan Chip Tahun Ini

Posted on: Februari 19, 2009

Sumber : JAKARTA–MI.

PT Bank Negara Indonesia Tbk menargetkan konversi seluruh kartu kredit berteknologi magnetic stripe menjadi chip akhir tahun ini. Sampai saat ini proses konversi baru berjalan sebanyak 10% dari total 1,4 juta kartu yang diterbitkan BNI.

Hal ini diungkap General Manager Card Centre BNI Sahala Manik usai peluncuran produk kartu kredit Style Titanium Mastercard di Jakarta, Kamis (19/2). Menurutnya hingga saat ini memang proses migrasi baru berjalan sedikit.

“Migrasi ini kan perlu proses dan kita akan melakukannya secara bertahap. Semuanya akan diselesaikan sampai akhir tahun ini. Sekarang memang baru sedikit yakni 10%, tapi semua kartu baru sudah mulai menerapkan teknologi chip seperti Style Titanium card ini,” jelas Sahala.

Ia menjanjikan proses migrasi ini tidak akan merugikan pengguna kartu. Pasalnya, proses migrasi tidak dikenakan biaya apapun. Selain itu, pengguna telah memperoleh kartu baru sebulan sebelum kartu lama dinonaktifkan. Sehingga pengguna kartu kredit bisa tetap melakukan transaksi dengan kartunya.

Lebih jauh, Sahala menjelaskan dengan kartu berbasis chip ini pengguna akan memperoleh peningkatan keamanan. Pasalnya, dengan teknologi ini kartu kredit tidak bisa dipalsukan. Begitu juga dari kejahatan kartu kartu kredit dalam transaksi yang lebih dikenal dengan istilah carder.

“Kalau kejahatan transaksi di kita kecil. Paling untuk transaksi seratus ribu. Akan tetapi untuk memberantas tindakan seperti itu atau pemalsuan kredit, proses migrasi tetap akan dilakukan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: